Lensa Pelancong : Pariwisata, Rental Mobil, Travel Agent, Hotel, Kuliner, Restoran | Wisata Alam, Wisata Pantai, Wisata Kuliner, Wisata Candi, Wisata Sejarah, Wisata Religi dll Portal Media untuk Nusantara

JATILUWIH - Desa Kecil, unik nan indah di Bali

 JATILUWIH - Desa Kecil, unik nan indah di Bali
( wisata desa di Bali ) 




JATILUWIH
Jatiluwih merupakan sebuah desa kecil yang terletak di kecamatan Penebel, kabupaten Tabanan, Bali. Dari Denpasar dengan rent car, anda dapat mencapai tempat ini begitu mudah yaitu mempunyai jarak dari Legian sekitar 60 km, karena akses menuju desa ini sudah bagus.
Seperti halnya terasering di obyek wisata lain pulau Bali, tempat ini mempunyai keindahan pemandangan alam yang unik, sehingga menjadi sangat terkenal di mancanegara, salah satunya adalah udara sejuk, pemandangan sawah bertingkat yang masih alami dan jauh dari kebisingan tempat – tempat wisata pada umumnya.  
Jatiluwih memang cocok untuk anda yang senang dengan wisata sawah, dimana anda dapat dengan leluasa menikmati kesegaran udara pedesaan dengan penduduknya yang terkenal ramah dan suka membantu. Terdapat beberapa pura kecil di tengah sawah tempat para petani menghaturkan sesaji untuk kesuburan sawah dan sungai – sungai kecil dengan aliran air sangat bening, serasa ingin mandi di dalamnya. Suasana yang alami dan asri, sangat berbeda dengan obyek wisata di daerah perkotaan yang penuh keramaian seperti Kuta.

Tempat ini juga tepat untuk tujuan wisata kesehatan yaitu menghilangkan kejenuhan. Anda dapat melakukan latihan yoga di tengah kesunyian alam terasering yang menghijau dan hanya ditemani oleh beberapa petani, lenguhan kerbau dan kicau burung liar yang banyak bertengger di pohon – pohon mangga milik petani setempat. Sejauh mata memandang, desa Jatiluwih merupakan daerah yang berdekatan dengan gunung Batukaru yang terletak pada ketinggian 700 m di atas permukaan laut. Oleh karena itu, tempat ini terkenal sebagai salah satu tempat dengan udara paling sejuk di pulau Bali.

Di desa ini terdapat beberapa homestay, anda dapat memilih satu untuk tempat menginap, keuntungannya adalah bisa mengenal lebih dekat tentang karakter orang Bali asli seperti dari pola makan mereka sehari – hari, ritual bersembahyang ke pura atau kegiatan bercocok tanam yang sangat unik hanya ada di pulau Bali yaitu sistem subak untuk menjaga kesuburan dan keindahan terasering mereka. Atau anak – anak yang terlihat masih polos namun sudah terbiasa dengan keberadaan orang asing di sekitar mereka sehingga tak heran mereka pintar berbahasa asing.
Apabila anda merindukan suasana perkotaan seperti jalan – jalan ke mall mewah, atau ingin menikmati wisata pantai, bisa kembali lagi ke Denpasar, menyusuri kota tersibuk di Bali, Kuta dengan seribu satu jenis kegiatan yang bisa anda ikuti dan terakhir adalah kembali ke hotel Gosyen di Legian.


Gosyen Hotel merupakan hotel yang berlokasi di daerah utama Legian, Kuta, Badung Selatan. Memiliki perpaduan arsitektur Bali dan Jepang dengan desain minimalis dan akses mudah ke beberapa obyek wisata di sekitarnya seperti pantai Kuta. Dengan menyediakan 31 kamar tamu, dilengkapi furnitur bertemakan warna cokelat gelap, menciptakan sebuah harmoni atau hubungan yang sangat nyaman bagi para tamu yang menginap disini.
Rencanakan dari sekarang jadwal anda untuk berlibur ke Jatiluwih dan obyek – obyek wisata lainnya di Denpasar. Semoga berakhir menyenangkan !




 Contibuted by Nila, Copyright 2014
Lensa Pelancong 

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India