Lensa Pelancong : Pariwisata, Rental Mobil, Travel Agent, Hotel, Kuliner, Restoran | Wisata Alam, Wisata Pantai, Wisata Kuliner, Wisata Candi, Wisata Sejarah, Wisata Religi dll Portal Media untuk Nusantara

BUKIT JAMBUL, EKSOTISME BALI UNTUK WISATAWAN

BUKIT JAMBUL, EKSOTISME BALI UNTUK WISATAWAN




BUKIT JAMBUL, EKSOTISME BALI UNTUK WISATAWAN

Pulau Bali merupakan salah satu objek wisata yang terkenal di mancanegara karena memiliki pesona alam pantai sangat indah disamping objek wisata lainnya seperti wisata budaya dan agama, wisata kuliner dan wisata alam pegunungan, bukit, hutan serta danau yang mampu menghibur para pelancong untuk berkunjung ke tempat ini buat menghabiskan waktu liburan mereka.

Salah satu objek wisata yang terekomendasi untuk anda kunjungi bila ke pulau Bali adalah Bukit Jambul. Berlokasi diantara dua buah desa kecil bernama desa Pasaban dan desa Nongan, termasuk ke dalam wilayah kecamatan Rendang, kabupaten Karangasem, Bali. Jarak yang harus anda tempuh dari kota Denpasar adalah sekitar 51 kilometer. Bukit Jambul memiliki ketinggian rata – rata 500 meter di atas permukaan laut. Panorama khas yang ditawarkan adalah udara sejuk, suasana tenang, hamparan persawahan yang luas berbentuk terasering yang bagus untuk wisata yoga dan membantu anda menyegarkan pikiran setelah lelah beraktifitas di kantor. Juga, bagi anda para pecinta kegiatan mendaki gunung, bisa menyalurkan hobi ini dengan jalan – jalan ke puncak bukit dimana anda bisa dengan leluasa memandang keindahan pemandangan laut lepas disertai gugusan pulau Nusa Penida yang terbentang sangat rapi di sepanjang pantai berpasir putih.

Glory morning juga dapat anda lakukan (khusus umat Hindu) di atas Bukit Jambul yaitu sebuah pura kecil bernama pura Puncak Sari untuk memohon keselamatan.

Bagi anda para pengantin baru, dapat melakukan bulan madu ke daerah ini karena suasana yang indah memancing keromantisan pasangan tersebut seperti hamparan terasering yang menghijau atau menguning, hawa yang sejuk, ketika pagi hari mereka bisa menikmati panorama sunrise, kicauan burung – burung hutan adalah tepat sebagai lokasi pre wedding untuk melakukan kegiatan – kegiatan kecil buat mempererat hubungan baru yang terbentuk.

Lokasi Bukit Jambul satu jalur ke arah pura Besakih, melalui Klungkung dan Karangasem, namun terletak agak ke pedalaman, sehingga belum ada fasilitas angkutan umum menuju ke lokasi ini, anda dapat mencapainya dengan rent car baik roda dua atau roda empat. Kesan pertama saat menginjakkan kaki di kawasan objek wisata ini adalah mudah untuk parkir karena Bukit Jambul memiliki area parkir yang luas dan aman, dijaga oleh satpam dalam pakaian adat Bali. Lalu mata anda akan terpaku pada sederetan beberapa warung makan bergaya arsitektur khas Bali (pondok – pondok bambu dengan atap dari daun kelapa / jerami) hingga coffee shop dan restoran yang menawarkan hidangan lokal (Bali dan Indonesia) serta beberapa jenis hidangan mancanegara. Untuk yang ingin bermalam, disediakan beberapa penginapan di sekitar kawasan objek wisata ini sehingga dijamin liburan anda pasti berkesan, seperti bangun di pagi hari, anda dapat mengelilingi desa dengan memakai sepeda dan berpakaian santai, jangan lupa untuk membawa tustel dalam ransel di punggung anda karena anda akan terpesona oleh keindahan Bukit Jambul seperti terlukis di atas. Beberapa turis mancanegara asyik dengan aktifitas mereka, bahkan beberapa diantaranya ikut melakukan sembahyang kecil di dalam pura Puncak Sari, hanya dengan memakai pakaian ala kadarnya seperti selembar selendang yang diikat di pinggang, atau dapat turun ke sawah yang terletak di pinggir jalan. Disini anda bisa melakukan aktifitas fotografi dengan latarbelakang pegunungan yang menghijau dan hamparan sawah yang sangat luas seperti tak bertepi, setelahnya, mampirlah di salah satu warung atau restoran untuk mencicipi beberapa hidangan menarik seperti babi guling, nasi campur, nasi jinggo atau hidangan Eropa yang dimasak oleh para chef bertaraf internasional.
Selamat berlibur !




Contibuted by Nila, Copyright 2014
Lensa Pelancong








0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India