Lensa Pelancong : Pariwisata, Rental Mobil, Travel Agent, Hotel, Kuliner, Restoran | Wisata Alam, Wisata Pantai, Wisata Kuliner, Wisata Candi, Wisata Sejarah, Wisata Religi dll Portal Media untuk Nusantara

JALAN – JALAN KE VIETNAM SAMBIL MENCICIPI ES KRIM FAVORIT




JALAN – JALAN KE VIETNAM SAMBIL MENCICIPI ES KRIM FAVORIT
Berwisata ke Vietnam rasanya belum lengkap tanpa anda mencicipi makanan khas setempat. Obyek wisata yang benar - benar menarik perhatian para pelancong luar negeri disini adalah wisata kuliner.
Vietnam merupakan tujuan wisata kuliner terbaik di dunia. Ada beberapa alasan mengapa para turis berpendapat begitu, karena bahan makanan yang dijual disini pada umumnya terasa segar dan arguably lebih baik. Terutama yang terbuat dari buah - buahan dan banyak dijual di pinggir – pinggir jalan terasa sangat manis dan dipadu dengan susu, berasa semakin enak di lidah anda. Biaya makan termasuk murah sekali, disamping terdapat jejeran restoran dari yang sederhana hingga restoran mewah seperti Ancient Hue atau Ngon, dan bumbu makanan yang bervariasi. Terdapat 50 jenis bumbu makanan di Vietnam, menggambarkan betapa kreatifnya orang – orang Vietnam di dalam mengolah makanan dan minuman khas negeri mereka.
Salah satu hidangan terlezat dan cukup unik untuk dicicipi ketika anda berkesempatan jalan – jalan ke Vietnam adalah es krim Fanny. Seperti halnya Italia dengan es krim Gelato yang sangat lezat dan lembut sehingga mendunia, es krim Fanny pun hampir menyerupai kelezatan es krim Gelato Italia. Rasanya yang manis dan dingin sangat tepat buat dinikmati ketika musim liburan musim panas tiba. Es krim Fanny tidak hanya menyediakan rasa – rasa biasa seperti vanila, cokelat atau stroberi, namun ada juga rasa yang spesial yaitu ginger, chili chocolate, cinnamon, rasa buah – buahan segar seperti mangga, durian atau stroberi dan anise. Tak hanya menang dalam hal rasa saja, es krim Fanny juga bermain dengan segudang kreativitas seperti dalam hal bentuk dan warna. Semua terjejer rapi di etalase kafe atau restoran dengan hanya mengeluarkan VND. 39 atau Rp. 110.000,- per satu porsi es krim yang terjual.
Berikut ini akan diberikan salah satu resep es krim Fanny rasa stroberi : merupakan perpaduan kombinasi buah stroberi segar, air jeruk lemon dan bahan – bahan lainnya sehingga menghasilkan sajian yang akan menggoyang lidah anda. Ditambah dengan wafer vanila sebagai pelengkapnya, anda tidak perlu jauh – jauh ke Vietnam hanya untuk mencicipi semangkok es krim Fanny. Penasaran ? Anda wajib mencoba salah satu resep berikut ini :
Bahan – bahan yang digunakan adalah : 250 gram stroberi, dicuci bersih, dicincang kasar,
150 gram susu kental manis putih, 1 sendok teh air jeruk lemon, 150 gram krim bubuk, 300 gram air es, 4 tetes pewarna merah muda, 40 gram wafer vanila, dicincang kasar sebagai pelengkap.



Cara pengolahan : kocok krim bubuk dan air es hingga mengembang. Lalu anda simpan dalam lemari es. Aduk rata pasta stroberi, susu kental manis putih dan air jeruk lemon. Tuang ke dalam kocokan krim. Aduk rata sekali lagi. Tambahkan pewarna merah muda. Aduk rata. Tuang di loyang berukuran 22 x 22 x 4 cm yang diberi alas aluminium foil. Ratakan. Taburi atasnya dengan wafer vanilla yang telah dicincang kasar. Bekukan. Untuk 15 potong.

Nah, selamat berburu kuliner di Vietnam. Satu lagi, es krim Fanny sangat cocok ditemani dengan secangkir kopi panas yang juga banyak dijajakan di kedai – kedai kopi yang terletak dipinggir -pinggir jalan. Salah satu yang cukup terkenal adalah kopi Trung Nguyen, sejenis kopi dengan drip Vietnam yang sangat unik. Selamat berwisata kuliner dan lupakan diet, nikmati hidup ! 


Contibuted by Nila, Copyright 2014
Lensa Pelancong

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India