Lensa Pelancong : Pariwisata, Rental Mobil, Travel Agent, Hotel, Kuliner, Restoran | Wisata Alam, Wisata Pantai, Wisata Kuliner, Wisata Candi, Wisata Sejarah, Wisata Religi dll Portal Media untuk Nusantara

BERLIBUR KE 5 STARBUCKS DI JEPANG DENGAN PEMANDANGAN YANG MENAKJUBKAN




BERLIBUR KE 5 STARBUCKS DI JEPANG DENGAN PEMANDANGAN YANG MENAKJUBKAN

Jepang merupakan salah satu negeri yang cukup terkenal akan pemandangan kota dan alamnya yang mempesona jutaan pelancong yang rutin setiap tahun meluangkan waktu mereka untuk jalan – jalan mengelilingi keindahan negeri tersebut.
Salah satu tujuan utama dan menjadi favorit turis di tempat ini adalah kedai kopi, merupakan tempat nyaman dan selalu menjadi favorit terutama buat para penduduk lokal atau wisatawan asing. Bagi wisatawan, duduk – duduk sambil bersantai menikmati secangkir kopi dengan mata tak lepas memandang pemandangan yang menakjubkan di sekitar kedai adalah keunikan dari fasilitas lain yang disediakan oleh kedai kopi tersebut.
Salah satu kedai kopi ternama di dunia yaitu Starbucks, memilih lokasi dengan latar belakang pemandangan yang tepat untuk dinikmati sambil meminum secangkir kopi dan hidangan lezat lainnya. Berikut ini akan diinformasikan 5 gerai Starbucks dengan pemandangan yang paling menarik di dunia, sebagai berikut :

1). Dazaifu Tenmangu Omotesando. Kuil Daizafu Tenmangu ini berlokasi di prefektur Fukuoka dan dibangun khusus untuk mengenang Sugawara no Michizane, seorang pujangga, ilmiawan, dan negarawan yang lahir pada abad ke-9. Di sekitar daerah kuil ini dibangun kedai Starbucks yang menjadi tempat favorit yang pas untuk berekreasi dan beristirahat para turis setelah lelah berwisata mengelilingi kuil. Didesain apik oleh seorang arsitek bernama Kengo Kuma, bangunan ini mempunyai arsitektur yang terdiri dari 2000 batang kayu, berbentuk memanjang sekitar 4.4 kilometer.

2). Kamakura Onaricho. Alamat kedai ini adalah Kanagawa-ken, Kamakura-shi, Onaricho 15-11, dan mulai buka sekitar jam 8 pagi hingga jam 8 malam. Seorang seniman bernama Ryuichi Yokoyama telah sukses dengan karya – karyanya dalam buku seri berjudul Fuku-chan dan membeli sebuah rumah mewah yang berlokasi di kawasan kota sejarah Kamakura. Ryuichi meninggal dunia pada tahun 2001 dan rumahnya dijual kepada pengusaha Starbucks. Disinilah dibangun kedai kopi terkenal dunia, dimana di dalamnya terdapat beberapa karya seni pilihan milik Ryuichi yang digantung dengan cantik pada dinding – dinding kedai. Terdapat teras di samping kolam. Dengan perlengkapan kursi dan bantal khas Jepang, juga sebuah taman cantik dengan tumbuhan cherry blossom yang indah apalagi ketika musim semi tiba.

  
3). Izumo Taisha. Kedai ini beralamat di Shimane-ken, Izumi-shi, Taishacho, Kizuki Minami 841 dan mulai buka dari jam 8.30 pagi hingga jam 6.30 sore. Kuil Izumo Taisha merupakan salah satu tempat yang penting untuk beribadah umat Shinto di Jepang. Gerai Starbucks yang ada di dekatnya merupakan salah satu kedai unik karena mempunyai meja – meja yang berbentuk seperti magatama atau tasbih yang pada umumnya digunakan untuk melaksanakan upacara Shinto. Kayu yang dipakai adalah berasal dari kayu hutan local di Jepang.

4). Kobe Kitano Ijinkan. Kedai cantik yang beralamat di Hyogo-ken, Kobe-shi, Chuo-ku, Kitanocho 3-1-31. Mempunyai jam buka antara pukul 8 pagi sampai jam 0 malam. Kobe adalah salah satu prefektur yang memiliki penduduk asing terbesar setelah negeri Jepang berhenti menutup diri pada tahun 1800-an. Kota ini tumbuh menjadi kota pertama di Jepang dengan gaya unik dan khas dari rumah - rumah penduduk yang bergaya barat dan strukturnya lebih menekankan pada bangunan bagian atas, terutama di distrik Kitanocho. Saat ini, sudah banyak rumah - rumah tua yang dijadikan museum oleh pemiliknya, namun ada salah satu rumah tua yang dijadikan gerai Starbucks, masih dengan sentuhan khas bergaya barat. Eksteriornya dibangun sekitar tahun 1907 dan terdapat 7 ruangan yang bisa ditempati oleh pengunjung yaitu lounge, ruang belajar atau bermain untuk anak - anak, dan ruang makan.

5). Kyoto Sanjo Ohashi. Beralamat di Kyoto-fu, Kyoto-shi, Nakagyo-ku, Sanjo-dori, gedung Kawaramachi Higashi Iri Nakajimacho Omiya ini mulai buka sekitar jam 8 pagi sampai 11 malam. Kyoto adalah daerah lembah yang paling indah apalagi memasuki musim panas, daerah ini akan terasa sejuk, sedikit panas dan lembab. Untuk meredakan atau menghilangkan hawa panas, selama 400 tahun silam, tempat makan atau kedai kopi di Kyoto dibangun dengan memakai platform kayu yang dinamakan noryoyuka yaitu bisa berfungsi menyejukkan suasana di dalam ruangan. Gerai Starbucks ini berlokasi di Kawaramachi yang merupakan distrik hiburan sentral termewah di Kyoto, mempunyai pemandangan sungai Kamogawa yang membuat mata tak jemu untuk selalu memandang keindahan alam dan jernihnya aliran sungai dengan dihiasi oleh ikan – ikan sungai yang terlihat jinak.

Demikianlah 5 kedai kopi Starbucks di Jepang yang memiliki bangunan unik, khas dan sangat cantik untuk anda kunjungi bersama keluarga atau rekan ketika liburan tiba. Selamat mencoba. 




Contributed by Nila, Copyright 2014 
Lensa Pelancong

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India