Lensa Pelancong : Pariwisata, Rental Mobil, Travel Agent, Hotel, Kuliner, Restoran | Wisata Alam, Wisata Pantai, Wisata Kuliner, Wisata Candi, Wisata Sejarah, Wisata Religi dll Portal Media untuk Nusantara

Mangut Beong Kembanglimus Borobudur, Pedas !

Mangut Beong Kembanglimus Borobudur - Wisata Kuliner - Warung Lokal
Lokasi : Kembanglimus, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah



Mangut Beong Kembalimus Borobudur
Wisata Kuliner Borobudur - Mangut Beong Kembalimus
Kategori : warung lokal
Keunikan : Pedas 

Mangut Beong Kembalimus menjadi primadona kuliner khas Borobudur yang dikenal akan pedasnya, citarasanya yang khas iwak kali. Selain mangut Beong, berbagai menu masakan khas serba iwak kali dengan harga terjangkau juga ada untuk dicoba.



Mangut Beong adalah salah satu kuliner yang mungkin jarang untuk kita temui di sembarang tempat. Di sepanjang jalan di berbagai warung-warung lokal yang ada biasanya hanya bisa kita temui warung pecel lele, mangut lele, soto atau sebangsa lainnya.

Selera masyarakat terhadap makanan sangat beragam. Ada yang menyukai yang bersantan dan ada juga yang gemar dengan yang pedas. Di Borobudur, anda pasti tahu dengan salah satu sungai yang menjadi lokasi asik untuk rafting, sungai Progo. Jangan kaget ya, di sungai Progo banyak para pemancing yang berburu ikan beong, salah satu jenis ikan tawar dari kali. Kali ini, hasil tangkapan itu menjadi santapan kuliner pedas yang bisa anda temui di salah satu kedai di Barat Borobudur arah Salaman.

Ya ! awal mulannya wisata kuliner khas Borobudur ini menjajakan Mangut lele dan juga Soto sebagai menu andalannya. Tapi kemudian di tahun 1994, Bu Murni, perintis warung kuliner lokal menjadikan semua menu masakan ala serba ''iwak kali''. Tapi yang bikin khas, semua masakannya memang benar-benar pedas bak berlumuran cabai. 

Salah satu menu iwak kali yang menjadi buruan tak terlewatkan adalah Mangut Beong-nya yang Pedas nan Kotos-kotos. Nah, dalam sehari nih lebih dari 200 porsi Mangut Beong atau 80 kg iwak beong habis terjual. Tapi yang perlu anda tahu, kalau ingin menyantap Mangut Beong di Borobudur ini, anda perlu yakin kalau benar-benar siap merasakan sensasi pedasnya yang luar biasa.

Kapan ? Buka mulai dari jam 8 pagi hingga 4 sore. Kadang jam dua siang sudah habis, jadi anda perlu datang pada jam-jam yang tepat. Berapa ? dengan merogoh kocek sebesar Rp. 12.000 hingga Rp. 17.500,- anda bisa memilih beberapa varian Mangut Beongnya ( Ekor, badan atau kepala ).

Siapa penerus usaha kuliner Mangut Beong Borobudur saat ini ?






0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India