Lensa Pelancong : Pariwisata, Rental Mobil, Travel Agent, Hotel, Kuliner, Restoran | Wisata Alam, Wisata Pantai, Wisata Kuliner, Wisata Candi, Wisata Sejarah, Wisata Religi dll Portal Media untuk Nusantara

Melawan Phobia Tinggi di Puncak Bukit Banyak Angkrem Magelang

Bukit Banyak Angkrem Magelang, Jawa Tengah
Minggu Pagi, 8 Maret 2014

D'Lensa, Lensa Pelancong - Minggu pagi ini rasanya sangat segar sekali udaranya. Tepat jam 6 saya dan kawan menuju ke sebuah desa di Barat Candi Borobudur yang berjarak kurang lebih 3 Km. Tapi desa ini bukanlah yang kita cari ! Karena di sana kita mencari jalan terbaik untuk menuju ke sebuah Bukit yang juga menjadi salah satu diantara gugusan Bukit Menoreh yang katanya ''Luar biasa pemandangannya''.

Tiba di sebuah perkampungan di alun-alun Monoreh Salaman, kita mencoba untuk menatap puncak bukit yang berbatu itu dengan perlahannya. Laju kendaraan motor yang pelan-pelan dengan menatap ke sana-kesini sambil menatap persawahan nan hijau di sepanjang jalan menuju ke Bukit Banyak Angrem Magelang. Saya sendiri masih bingung kenapa diberi nama demikian, kayaknya ini menjadi sebuah misteri yang perlu dipecahkan bagi para traveller pecinta hiking / mendaki.

Tak terasa perjalanan berangsur 15 menit kita sudah tiba di kaki bukit Banyak Angkrem. Nah ! kebetulan di sana ada rumah warga yang bisa untuk kita repotin untuk memakirkan kendaraan saya. Dan kebetulan juga masih jam setengah tujuh pagi, udara yang masih seger dan kita bisa mendapatkan momen sunrise walau mesti sudah agak tinggi sedikit tapi sedap dipandang.

Pendakian ini membutuhkan waktu yang cukup singkat saya rasa, dan bukit di Magelang ini memang pantas untuk  dijadikan rekomendasi bagi para pecinta hiking kelas pemula. Ada hal yang membuat kita tetap optimis bisa mencapai puncak walau perjalanan menuju ke puncak buki terasa terjal dan agak sulit, karena di sana kita mudah menemui warga yang beraktifitas di bukit serta tawaran keindahan yang bisa dinikmati para pelancong yang bisa mencapai puncak.

Bagi kami, puncak bukit banyak angrem Magelang ini cukup sangat menantang dan sangat mungkin untuk ditaklukan. Nah, untuk ketinggian dari puncak bukit banyak angkrem ini kira-kira 3 Km dari kaki Bukit dengan rute dan akses yang sangat mudah.


Faris, Traveller of the week
Lensa Pelancong

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India