Lensa Pelancong : Pariwisata, Rental Mobil, Travel Agent, Hotel, Kuliner, Restoran | Wisata Alam, Wisata Pantai, Wisata Kuliner, Wisata Candi, Wisata Sejarah, Wisata Religi dll Portal Media untuk Nusantara

Handicraft Borobudur ~ Kriya Kayu Rik Rok & Pensil Gaul

Borobudur / Handicraft / Kriya Kayu Rik Rok & Pensil Gaul
KRIYA KAYU RIK ROK - Souvenir Handicraft Borobudur serba kayu

















KRIYA KAYU RIK ROK
Alamat : Jalan Umbul Tirto No 1 Tingal, Wanurejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah
Telp : 0293 788 328
Hp : 0812 2779 184

Kriya Kayu Rik Rok & Pensil Gaul salah satu pusat handicraft & souvenir Borobudur dan menjadi tempat wisata edukasi alternatif selain di Nglipoh dan di desa wisata Wanurejo Borobudur. Berbagai kerajinan hasil olahan kayu dan pensil gaul dari berbagai etnik di Indonesia bisa anda beli dengan harga terjangkau.



Handicraft Borobudur : Kriya Kayu Rik Rok & Pensil Gaul

Terinspirasi oleh beberapa keunikan kerajinan handicraft di Jogja. Pak Ipung, sapaan akrab dari salah seorang pelaku wisata Candi Borobudur ini memulai sepak terjang dan karya kerajinannya pada tahun 1997, tapi waktu itu masih belajar membuat aneka kerajinan dari Fiber. Di tahun 2003 dengan ditemani beberapa temannya, Pak Ipung menjadikan rumahnya sebagai bengkel kerja pembuatan handicraft Boneka Pensil Gaul dan beberapa kerajinan kayu lain dengan nama Rik Rok. Di ambil dari sebuah nama suara jangkrik yang berbunyi 'Rik' dan suara katak yang berbunyi 'Rok' menghasilkan suara yang saut menyaut namun tetap padu, filosofi yang ingin ditanamkan dalam perilaku kepariwisataan.

Yang bikin menarik, beberapa handicraft khas Rik Rok adalah dari hasil pengolahan limbahan kayu potongan yang menjadi karya yang sangat artistik, kemudian Pensil Gaul yang berbentuk seperti boneka orang yang kepalanya terbuat dari biji nyamplung berbentuk bulat dilubangi.

Pengunjung dapat menyaksikan proses pembuatan aneka kerajinan dari kayu dan juga pensil gaul pada pagi atau siang hari. Bagi yang tertarik untuk menjadikan oleh-oleh cinderamata khas Borobudur ini, anda bisa mengoleksinya mulai dari Rp. 2000,- hingga Rp. 1.500.000,-. Dapat diakses selama 24 jam.

Untuk menuju kesana, luangkan waktu untuk berkendara sejenak selama 5 menit arah Selatan Borobudur dengan transportasi Sepeda Onthel, andong dan lainnya. Untuk menambah aktifitas seru lain, tersedia : paket desa wisata Wanurejo, wisata kunjungan batik Tingal, Village Tour, dan naik Gajah.


Kriya Kayu Rik Rok Borobdur
Contributed by Admin, Copyright 2014



0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India