Lensa Pelancong : Pariwisata, Rental Mobil, Travel Agent, Hotel, Kuliner, Restoran | Wisata Alam, Wisata Pantai, Wisata Kuliner, Wisata Candi, Wisata Sejarah, Wisata Religi dll Portal Media untuk Nusantara

DOLPHIN IN LOVINA BEACH - Pantai Lovina Bali

  DOLPHIN IN LOVINA BEACH - Pantai Lovina Bali
 ( Lumba-lumba di Pantai Lovina )



DOLPHIN IN LOVINA BEACH
Pantai Lovina berlokasi di sekitar 9 km sebelah barat kota Singaraja, dan merupakan salah satu obyek wisata yang cukup populer di Bali Utara sehingga anda dapat melakukan tur ke tempat ini. Pantai ini terkenal akan atraksi menarik yaitu Dolphin in Lovina beach, dimana para wisatawan asing maupun lokal sangat senang menontonnya dari pesisir pantai atau naik perahu kecil menuju lepas pantai supaya lebih berdekatan dengan segerombolan ikan – ikan cantik tersebut.

Manusia sebagai mahluk Tuhan paling tinggi, sejak jaman dahulu kala selalu tertarik dengan legenda hewan cantik lumba - lumba. Bangsa Romawi adalah negara pertama yang mengabadikan kisah lumba – lumba dengan cara mengukir gambar mozaik lumba - lumba sekitar 2.000 tahun lalu. Saat ini, kehidupan liar lumba – lumba di tengah laut dilindungi oleh pemerintah setempat untuk menjaga kelestariannya dari kepunahan. Karena di alam liar terdapat ikan hiu ganas yang gemar berburu lumba - lumba sehingga ikan ini harus berhati - hati terhadap ikan hiu yang mungkin akan menyerang mereka sewaktu - waktu. Pada umumnya mereka melindungi diri dengan gigi – giginya yang tajam, atau kadang - kadang mereka memakai paruhnya yang keras sebagai pelantak.

Lumba - lumba tergolong ke dalam hewan mamalia yang cerdas. Salah satunya terlihat dari sikap lumba - lumba dalam menolong manusia, apabila ikan ini sudah terlatih, anda dapat melihat kecerdasannya melakukan lompat indah melalui lingkaran api atau bermain bersama anak – anak kecil di dalam kolam asal jangan lupa setelah itu anda wajib memberi mereka beberapa ekor ikan kecil yang merupakan makanan favorit hewan lucu ini. Di luar negeri, ikan lumba – lumba kerap digunakan sebagai alat pembantu terapi kesehatan untuk mengurangi tingkat stres pada beberapa kelompok manusia dari usia muda hingga tua sehingga memberikan mereka perasaan tenang dan terhibur.

Pantai Lovina merupakan salah satu obyek wisata di Bali dengan pemandangan alam sangat mempesona, memiliki pantai berpasir hitam dan sangat halus yang terletak di sebelah utara pulau Bali. Bagi wisatawan yang senang akan suasana sunyi, jauh dari hiruk - pikuk keramaian kota, dan mendambakan ketenangan, sangat tepat sekali untuk melakukan perjalanan tur atau holiday ke pantai ini.

Selain terkenal akan objek wisata lumba - lumba, sehingga di pinggir jalan raya banyak dijumpai patung berbentuk lumba - lumba setinggi 5 meter, terutama dibangun dekat pintu masuk kawasan wisata Lovina. Atraksi lain yang patut anda coba adalah rekreasi air seperti menyelam, snorkling, berenang, memancing, berlayar, mendayung atau sekedar berendam di air laut.


 Jangan lupa, pada waktu malam hari tiba, anda bisa melakukan jalan santai ke kota Singaraja untuk menikmati wisata kuliner yang lezat dan murah seperti hidangan seafood, siobak Bali atau masakan khas Bali seperti nasi campur dan babi guling. Dijamin liburan anda pasti sangat menyenangkan.
Selamat merencanakan liburan panjang ke Bali,  anda dapat mencoba full day tour ke Lovina yang dilanjutkan ke arah barat menuju air terjun Gitgit dan kota Denpasar !
                                                                                              


 Contibuted by Nila, Copyright 2014
Lensa Pelancong 

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India