Lensa Pelancong : Pariwisata, Rental Mobil, Travel Agent, Hotel, Kuliner, Restoran | Wisata Alam, Wisata Pantai, Wisata Kuliner, Wisata Candi, Wisata Sejarah, Wisata Religi dll Portal Media untuk Nusantara

Acara Rakyat Pulau Dewata, Pesta Kesenian Bali 2014





ACARA RAKYAT PULAU DEWATA, PESTA KESENIAN BALI 2014
Tanggal 13 Juni 2014, provinsi Bali kembali menggelar acara rakyat pulau Dewata, Pesta Kesenian Bali 2014 yang bertema pesta rakyat untuk kesenian - kesenian di Bali dan kesenian dari provinsi atau negara tetangga lainnya. Pesta Kesenian Bali tahun ini masih berlangsung di Art Center Denpasar Bali dengan mengusung topik utama yaitu Kerthamasa. Topik ini dipilih oleh tim Panitia Pesta Kesenian Bali (PKB) karena  mendekati dinamika masyarakat agraris menuju kesejahteraan semesta yang bebas dari pengaruh industri. Ragam kesenian yang disuguhkan sama dengan tahun – tahun sebelumnya yakni Pawai Budaya, Pagelaran, Parade, Lomba, Sarahsehan dan Pameran.
Peserta Pesta Kesenian Bali 2014 di ikuti oleh semua kabupaten yang ada di pulau Bali. Masing – masing kabupaten di Bali menunjukkan penampilan kesenian - kesenian dari daerahnya dengan ciri khas tersendiri. Terdapat beberapa sanggar - sanggar tari, bleganjur, kesenian yang didatangkan dari sekolah – sekolah di Bali, provinsi lainnya dan negara – negara tetangga yang ikut serta memeriahkan pesta ini. Acara diresmikan oleh Presiden Indonesia.
Apabila secara kebetulan anda menyambangi pulau Bali antara tanggal 14 Juni - 12 Juli 2014, maka sisihkan waktu anda untuk menyaksikan acara Pesta Kesenian Bali XXXVI - 2014. Dalam acara ini anda bisa menyaksikan teater Bali Modern, Gong Kebyar, Workshops Photography, Festival Kuliner, dan Pertunjukan Musik. Juga digelar Kompetisi Film Dokumenter, Lomba Kerajinan Tangan, Menulis Sastra, Lukisan, Fotografi dan lain – lainnya. Acara lain yang akan turut serta memeriahkan adalah Nglawang Parade, Dramatari Arja Parade Gong Kebyar, Semara Pagulingan Parade, Joged Bumbung Parade dan acara – acara seni lainnya. Dari tahun ke tahun Pesta Kesenian Bali selalu mempertontonkan pementasan seni, berbagai jenis perlombaan, pameran industri kecil kerajinan rumah tangga, dan sarasehan yang berlangsung di kawasan Taman Budaya, kecuali pawai budaya untuk mengawali pembukaan PKB dilakukan di sekitar Monumen Perjuangan Rakyat Bali Bajra Sandi Renon Denpasar.
Beberapa acara inovatif dan kreatif ditampilkan selama Pesta Kesenian Bali berlangsung untuk menggali, melestarikan, dan mengembangkan seni budaya masyarakat Bali. Acara ini khusus didesain untuk mengangkat citra Bali sebagai salah satu tujuan wisata internasional yang cukup aman dan nyaman. Juga akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Bali buat menunjukkan kemampuan dan kebolehan mereka dibidang seni.
Selamat menonton acara pesta kesenian Bali di kota Denpasar !


Contributed by Nila, Published by Lensa Pelancong
Copyrigt 2014  

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India