Lensa Pelancong : Pariwisata, Rental Mobil, Travel Agent, Hotel, Kuliner, Restoran | Wisata Alam, Wisata Pantai, Wisata Kuliner, Wisata Candi, Wisata Sejarah, Wisata Religi dll Portal Media untuk Nusantara

Sejarah Sekilas Kota Palembang

Mari kita mengenal ''Sejarah Sekilas Kota Palembang''. Palembang berasal dari kata limbang yang berarti mendulang emas. Menurut cerita, Palembang menjadi kota yang makmur karena emas yang terkandung dalam sungai Musi. Pada masa Sriwijaya Palembang bernama Swarna Dwipa yang berarti pulau emas, pada waktu itu Palembang merupakan pusat perdagangan terpenting di Asia Tenggara selama lebih dari tiga ratus tahun dari abad ke-7 hingga ke-11.

  Palembang seribu tahun yang lalu adalah ibukota kerajaan Sriwijaya yang merupakan kerajaan maritim yang kuat dan disegani di Asia Tenggara. Sebagian semenanjung Malaya, Selat Malaka, Sumatera Utara, Selat Sunda masuk ke dalam lingkungan kekuasaan Sriwijaya.

  Pada waktu itu Sriwijaya tumbuh sebagai pusat perdagangan yang dikunjungi para pedagang dari Parsi, Arab dan Cina menjual barang-barang yang yang mereka bawa dari negerinya.



Informasi Pariwisata Nusantara Book,
Lensapelancong@gmail.com

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India