Lensa Pelancong : Pariwisata, Rental Mobil, Travel Agent, Hotel, Kuliner, Restoran | Wisata Alam, Wisata Pantai, Wisata Kuliner, Wisata Candi, Wisata Sejarah, Wisata Religi dll Portal Media untuk Nusantara

Provinsi Jambi dan Kekayaan Flora Faunannya di Taman Nasional Kerinci Seblat

Wilayah Provinsi Jambi berada di tengah Pulau Sumatera yang terbentang mulai dari pegunungan bukit barisan di bagian barat hingga ke kawasan pantai rawa-rawa di timur yang berhadapan dengan Selat Malaka. Ya Provinsi Jambi, memiliki penduduk yang sangat jarang, sekitar dua juta jiwa di luas 53,4 ribu Km2.

  Nah kawan, Provinsi Jambi memiliki kekayaan flora da fauna yang mengesankan khususnya yang berada di wilayah taman nasional Kerinci Seblat. Dan, kalau kawan-kawan mau tahu bahwasanya sekitar 40 % areal taman nasional yang mengagumkan ini berada di Provinsi Jambi.

  Di Taman Nasional ini, terdapat gunung tertinggi di Sumatera yakni Gunung Kerinci dengan ketinggian 3805  Meter yang terletak di perbatasan Jambi dan Sumatera Barat ( Sumbar ).

  Di kaki Gunung Kerinci ini juga terdapat hewan langka seperti harimau dan badak Sumatera yang tentunya masih dengan senangya berkeliaran.



Informasi Pariwisata Nusantara Book,
Lensa Pelacong

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India