Lensa Pelancong : Pariwisata, Rental Mobil, Travel Agent, Hotel, Kuliner, Restoran | Wisata Alam, Wisata Pantai, Wisata Kuliner, Wisata Candi, Wisata Sejarah, Wisata Religi dll Portal Media untuk Nusantara

Rumah Adat Karo, Obyek Wisata di Sumut yang Sering Dikunjungi Wisatawan

Sumut - Pernah dengar Tanah Karo atau Rumah Adatnya belum kawan ? ada di Sumatera Utara Loh. Rumah adat di Tanah Karo kini telah menjadi obyek wisata yang sering dikunjungi turis khususnya wisatawan asing. Namun, sebagaimana umumnya rumah adat tua, pastinya nih kondisi rumah adat yang tua ini sudah mulai terancam karena tidak terawat.

  Nah, untuk saat ini ada sekitar 425 rumah adat tua tradisional Karo yang tersisa dan tersebar di sejumlah desa antara lain di Desa Lingga, Barusjahe, Dokan, Cingkes, Seberaya dan Suka. Dan semua rumah tersebut masih dihuni oleh penduduk.

  Oke kawan, jika anda tertarik dengan kebudayaan masyarakat Batak Karo maka dapat mengunjungi sejumlah rumah adat Karo yang berada di sekitar Brastagi. Tempat lainya yang sering dikunjungi wisatawan untuk melihat Rumah Adat Karo yakni di Desa Lingga.

  Ayo kawan berkunjung kesana...



posted by : Admin
Source : Informasi Pariwisata Nusantara Book

  

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India