Lensa Pelancong : Pariwisata, Rental Mobil, Travel Agent, Hotel, Kuliner, Restoran | Wisata Alam, Wisata Pantai, Wisata Kuliner, Wisata Candi, Wisata Sejarah, Wisata Religi dll Portal Media untuk Nusantara

Tentang Sumatera Utara ( Sumut )

Ada yang tahu gak luas dari Provinsi Sumatera Utara ? nah, jawabanya adalah 70.000 km2. Provinsi Sumut membentang mulai dari Samudera Hindia di Barat dan Selat Malaka di Timur, berbatasan dengan Aceh di utara serta Sumatera Barat dan Riau di Selatan.

    Sumut atau Sumatera Utara memiliki penduduk lebih 11 juta jiwa pada tahun 2004. Penduduk Sumut dapat dibagi dalam beberapa kelompok etnis yaitu Suku Batak , Suku Melayu, Suku Pesisir dan Suku Nias.

  Nah, sejarahnya nih Nenek Moyang orang batak diperkirakan berasal dari Thailand dan Burma yang terusir dari tanahnya oleh kedatangan orang-orang Mongolia dan suku Siam. Dari Thailand dan Burma, nenek moyang orang Batak ini bermigrasi ke Pulau Sumatera. Begitu deh ceritanya, menurut ‘ Buku Informasi Pariwisata Nusantara tahun 2004’.

  Untuk info-info yang lain tentang Sumut ini, alangkah lebih baiknya kamu main kesana terus jalan-jalan dan cari wawasan sebanyak-banyaknya. Oke



0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India