Lensa Pelancong : Pariwisata, Rental Mobil, Travel Agent, Hotel, Kuliner, Restoran | Wisata Alam, Wisata Pantai, Wisata Kuliner, Wisata Candi, Wisata Sejarah, Wisata Religi dll Portal Media untuk Nusantara

Akan Hadir Wisata Molekul


Rencana Tempat galeri Wisata Molekul ( Pendopo Jawa )
 Molecular Tourism / Wisata Molekul merupakan sebuah  lembaga wisata non formal yang berlokasi di pendopo/ rumah jawa desa Sabrangrowo, sebelah panti asuhan Darul Hikmah,  Borobudur, Magelang, jawa Tengah.  Penemu ide wisata ini adalah Danang Arofah, seorang ahli pertanian dari Magelang.

    Kemudian, ditindak lanjuti oleh Ahmad Zaenudin dan kawan-kawan, yang direncanakan sejak 3 bulan yang lalu oleh team management molecular tourism /wisata molekul. Wisata ini masih tahap perencanaan dan pendirian, karena kepentok dana yang mepet dan masih membutuhkan peralatan laboratorium yang lengkap. Beberapa kekurangan antara lain buku panduan tentang ilmu sains, biaya dekorasi rumah jawa yang unik dan biaya pengelolaan.

   ''Untuk saat ini kami sudah punya konsep dan planing yang jelas kedepan, crew kami sudah terbentuk dengan baik, pemandu yang akan memandu jalanya wisata ini sudah tersedia tinggal mencari dana guna mengembangkan konsep dan planing yang kami cita-citakan sejak dulu'', kata ahmad, pelaksana.

    Wisata edukasi ini mengajarkan tentang molekul, mikroba, bakteri dan zat-zat lainya yang secara teknisnya menerapkan komponen mikroskop, kamera yang dihubungkan langsung dengan komputer dan di hubungkan oleh proyektor, sehingga obyek yang terlihat nampak jelas dan besar dan terlihat menarik bagi pelajar anak-anak baik dari tk-mahasiswa dan umum.
 
   Wisata ini di kemas dengan unik dan berbeda. Kebanyakan pengajaran molekul beserta partikel-partikel lainya di lab baik Sekolahan, Universitas dan laboratorium pada suatu instansi atau lab milik perusahaan farmasi, dan hanya orang-orang tertentu yang bisa menikmati dan memakai fasilitas maupun layanan tersebut. Padahal, pengajaran tentang molekul dan sejenisnya perlu di ajarkan juga ke masyarakat umum dan pelajar yang kurang pengetahuan tentang molekul dan sejenisnya.

   '' siapapun berhak mendapatkan fasilitas dan pelayan tersebut demi memajukan pendidikan di Indonesia'', tandasnya.

   Wisata molekul ini sangat unik dan berbeda dari wisata lainya, yaitu pengajaran molekul tetapi di desain tempatnya di sebuah rumah jawa atau berlokasi di desa dan di harapkan memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia dari kalangan menegah kebawah untuk melihat dan mendapatkan pengetahuan dan wawasan tentang molekul, partikel dan sejenisnya.
 
    Ditargetkan wahana wisata edukasi ini bisa mengaplikasikan hasil dari pembelajaran dalam kehidupan sehari-hari fungsi laten dari kami mencerdaskan masyarakat baik dari kalangan anak-anak, pelajar dan umum, kami memberikan kesempatan yang selebar- lebarnya bagi masyarakat dari selurah nusantara untuk menyaksikan secara langsung dan mendapatkan pembelajaran maupun pengenalan pengetahuan tentang molekul, partikel-partikel dan lainya, website molecular tourism/ wisata molekul


Partisipasi yuk buat edukasi tourism di Indonesia, dengan :
Donasi uang / sarana lab seperti : Mikroskop, proyektor, preparat dll

paritispasi dan donasi, kunjungi :  wisatamolekulblogspot.com , twitter ;  @wisatamolekul, 

1 komentar:

arkin haris said...

Kuliner spesial khas Solo Raya

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India