Lensa Pelancong : Pariwisata, Rental Mobil, Travel Agent, Hotel, Kuliner, Restoran | Wisata Alam, Wisata Pantai, Wisata Kuliner, Wisata Candi, Wisata Sejarah, Wisata Religi dll Portal Media untuk Nusantara

Ke Rumah Dalang Wayang Onthel

Watu Jowo Art Studio
Beberapa waktu lalu setelah beberapa publik sangat cukup ramai memperbincangkan salah satu kesenian khas Magelangan ini, kami mencoba
untuk menggali lebih dalam tentang Kesenian Wayang Onthel tersebut. Tak lain lagi kita mencoba jalan-jalan sambil berwisata penasaran menuju Rumah / kediaman dalang sekaligus sinden dari Wayang Onthel tersebut.

   Tau gak, ternyata mereka semua adalah seniman sejati yang sangat menggemari beberapa kesenian seperti teater, Topeng ireng, seni rupa 2 dimensi dan bahkan 3 dimensi. Dan yang lebih mantap lagi, apa yang mereka katakan tentang cintanya terhadap sepeda tua itu bener banget. Buktinya, ketika kita mencoba main kesana di depan Rumah persis sudah nampak beberapa sepeda tua yang terpampang rapi di depan dekat pintu.

  Nah unik lagi ni, soalnya kediaman pak Dalang ( Andri Topo ) dan bu sinden ( Aning Purwa ) adalah sudio seni di Borobudur yang udah sering bkin acara kessenian macem-macem di setiap akhir bulanya. Antara lain adalah, teater '' art For River, Membaca seni untuk lingkungan dan masih banyak lagi kegiatan-kegiatan seni yang sudah diselenggarakan bersama kawan-kawanya yang dari ISI Jogja atau seniman-seniman dari Borobudur sendiri.
Perpustakaan watu jowo

   Mau tahu nama studio dari Pak dalang dan bu sinden ini, '' Watu Jowo art Gallery ''. Kenapa bisa diberinama demikian, kalau pengen tahu...main aja kesana secara langsung. Pasti kamu akan di sambut dengan senang hati dan dengan antusias, kalau kamu kecelik ya berarti pas mereka pentas atau lagi ada acara kesenian.

    Yang jelas selain sebagai studio untuk pembelajaran seni, di Watu Jowo banyak sekali koleksi beberapa kerajinan khas Borobudur, juga terdapat beberapa karya seni rupa 2 dan 3 dimensi yang terpempang di sekeliling tembok dan sudut, masih lagi di salah satu sudut depan ruangan ada perpustakaan yang isinya buku-buku yang berkaitan dengan kesenian.


    Yuk sempatkan main kesana bersama kami....

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India