Lensa Pelancong : Pariwisata, Rental Mobil, Travel Agent, Hotel, Kuliner, Restoran | Wisata Alam, Wisata Pantai, Wisata Kuliner, Wisata Candi, Wisata Sejarah, Wisata Religi dll Portal Media untuk Nusantara

PONDOK SELERA - Wisata Kuliner Tongseng Jamur Borobudur

Wisata Kuliner Borobudur / Warung Lokal / Pondok Selera Kuliner Borobudur
PONDOK SELERA - Wisata Kuliner Tongseng Jamur Borobudur























PONDOK SELERA KANG AMIN
Alamat : Jl. Balaputradewa Borobudur, Magelang, Jawa Tengah
              ( 300 Meter Timur Candi Borobudur / Depan Toko Rani Jaya )
Jam Buka : 16:00 WIB - 24:00 WIB / sampai habis
Harga       : Rp. 10.000,-/ porsi
Telp : 085 643 034 977

Campuran pas antara jamur tiram dan jamur merang dengan bumbu yang khas menjadi kuliner yang sedap dan sehat. Biasanya, warung makan tongseng menyediakan tongseng ayam, tongseng sapi atau juga tongseng kambing. Tapi di Pondok Selera Borobudur tidak,  sebut saja Tongseng Jamur !



Pondok Selera : Wisata Kuliner Tongseng Jamur Borobudur

Ada yang pernah denger ''Tongseng Jamur Kang Amin'' sebelumnya ? Kalau anda pergi ke Candi Borobudur, kira-kira mau berwisata kuliner dimana ? atau jangan-jangan masih ingat dengan perjalanan Wisata Kuliner Trans TV Pak Bondan Winarno nih... 

Ceritanya, dulu Pak Amin perintis usaha kuliner lokal Tongseng Jamur Borobudur ini pernah belajar dan bekerja di sebuah restoran chinese di Tangerang, yakni Restoran Kelapa Kuning. Pernah sempat beliau nih, sebelum menjadi Pondok Selera memberi nama warung kuliner tersebut warung kelapa kuning, menyukai nama resto tempat kerjanya.

Di  tahun 1992, beliau sudah membuka usaha kuliner di Borobudur yang berlokasikan di Depan Toko Rani Jaya. Tapi waktu itu masih jualan Cap Cay dan Nasi Goreng Magelangan.

Nah, pada akhirnya di tahun 1996 Pak Amin mulai mengenalkan sebuah cita rasa yang sedap untuk lokal, tak lain lagi Tongseng Jamur. Hemm, tongseng jamur bikinan Pak Amin ini ada dua pilihan loh. Ada yang oseng-oseng tanpa kuah dan ada tongseng yang berkuah.

Dari Candi Borobudur, anda bisa berjalan sejenak sejauh 300 meter menuju ke arah timur. Wisata Kuliner Pondok Selera Pak Amin Borobudur ini tak hanya menawarkan masakan Tongsengnya saja loh. Ada lagi beberapa kuliner lokal yang bisa anda coba, antara lain :

> Tongseng Kambing
> Sate Goreng Kambing
> Nasi Goreng
> Bakmi Goreng
> Bakmi Jowo Godhog
> Bihun Goreng
> Bihun Godog


Setiap hari buka pokonya, saran kami ! jalan-jalan ke Borobudur akan kurang rasanya jika belum mampir ke Wisata Kuliner Tongseng Jamur Borobudur dan menyantap selagi masih panas. Ikuti jalan-jalan Kuliner Lensa Pelancong di edisi kuliner warung lokal selanjutnya.


Posted by Admin, Copyright 2014
Lensa Pelancong


































0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India