Lensa Pelancong : Pariwisata, Rental Mobil, Travel Agent, Hotel, Kuliner, Restoran | Wisata Alam, Wisata Pantai, Wisata Kuliner, Wisata Candi, Wisata Sejarah, Wisata Religi dll Portal Media untuk Nusantara

Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta, Melancongan dan Wisata Religi Jogja

Yogyakarta, Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta adalah masjid raya kesultanan Jogja atau boleh kita kenal sebagai masjid Besarnya Jogja. Nah, kali ini kita perlu tahu, bahwasanya tempat ibadah itu punya nuansa wisata religi. Terus kalau Masjid Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta gimana ya ?

  Masjid ini terletak di Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta atau lebih persisnya di sebelah barat Alun-alun utara Yogyakarta.

   Masjid ini dibangun oleh Sri Sultan Hamengku buwono I bersama Kyai Faqih  Ibrahim Diponingrat, seorang penghulu Keraton ( pertama ) pada hari Minggu, 29 Mei 1773 M. Dan sampai sekarang bangunan bersejarah Islam ini tetap megah dan berdiri kokoh.

  Untuk arsitekturnya pada bangunan induk berbentuk tajuk persegi tertutup dengan atap bertumpang tiga. Ketika kamu berkunjung ke Alun-alun utara Yogyakarta, tak ada salahnya kamu singgah ke Masjid Gedhe Alun-alun Yogyakarta. Terlebih di bulan Ramadhan, nuansa Religi nan Ilahiyah akan terasa.





Posted by : Admin
Copyright 2013, Lensa Pelancong

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India