Lensa Pelancong : Pariwisata, Rental Mobil, Travel Agent, Hotel, Kuliner, Restoran | Wisata Alam, Wisata Pantai, Wisata Kuliner, Wisata Candi, Wisata Sejarah, Wisata Religi dll Portal Media untuk Nusantara

Candi Borobudur, Candi di Magelang Jawa Tengah

Candi Borobudur adalah Candi Budha yang terletak di Magelang, Jawa Tengah. Candi ini menjadi salah satu ikon pariwisata andalan Jawa Tengah dan tentunya kebanggaan tersendiri buat warga Magelang. Di Indonesia banyak sekali cand-candi peninggalan kerajaan masa lampau baik dari kerajaan Hindu maupun dari Budha, akan tetapi Candi di Magelang, Jawa Tengah ini adalah yang terbesar.

 
  Ya Candi Borobudur, sangat pantas untuk mendapatkan apresiasi dan perlindungan dari Balai Konservasi dan UNESCO, dan kini tak luput dari peran para relawan pelestari Borobudur dari rekan Borobudur Young Guardian (YGC).




     Lokasi Candi Borobudur sangat unik sekali, terletak kurang lebih 100 meter sebelah barat daya Semarang, 86 Km sebelah barat Surakarta, dan 40 Km sebelah barat laut Yogyakarta sehingga serasa dekat dengan perbatasan Yogyakarta hingga terkadang orang sering salah menyebut ini di Jogja, walau kita tahu ''Candi Borobudur'' ada di Magelang, Jawa Tengah.


     Yang bikin unik lagi, ketika memahami Kondisi Magelang, letak Candi Borobudur serasa terapit oleh dua sungai dan di kelilingi oleh gunung, antara lain gunung Menoreh, Merapi, Sumbing dan Sindoro. Nah, ini dia salah satu hal mengapa '' Magelang '' mendapatkan nama yang historis.


   Berkunjung ke Candi Borobudur, sekarang memakai selendang agar sebagai wujud untuk menghormati keberadaan situs wisata sebagai tempat ibadah umat Budha Indonesia dan di seluruh dunia. Ketika kamu melancong ke Magelang jangan lupa buat mampir ke Candi Borobudur. Kenapa ? karena Jawa Tengah akan menemanimu dalam ragam wisata dan budayanya yang khas.


    Dan kalau pengen tahu banyak tentang Candi-candi yang ada di sekitar Candi Borobudur, ada Candi Pawon dan Candi Mendut yang tentunya terletak tidak jauh dari Borobudur, alias masih ada di area Magelang saja. Setelah itu, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Yogyakarta buat menyaksikan keindahan Candi Prambanan.


    Tenang aja kawan, Yogyakarta terletak berdekatan dengan Magelang, Jawa Tengah. So, kamu bisa dengan mudah mengaksesnya dan liburan akan terasa indah. Untuk cerita tentang Candi Borobudur secara historis tentang Candi Borobudur bisa anda baca di Wikipedia tentang Borobudur .










Lensa Pelancong
Post of Candi Borobudur, Candi di Magelang Jawa Tengah


'' Setelah anda membaca ulasan tentang Candi Borobudur apa pendapat dan komentar anda ? ''




0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India