Lensa Pelancong : Pariwisata, Rental Mobil, Travel Agent, Hotel, Kuliner, Restoran | Wisata Alam, Wisata Pantai, Wisata Kuliner, Wisata Candi, Wisata Sejarah, Wisata Religi dll Portal Media untuk Nusantara

Takengon

Takengon adalah kota yang berada di kawasan pegunungan dengan ketinggian 1100 meter, menjadikan tempat ini memiliki udara yang sejuk. Masjid Raya berada di pusat kota Takengon di Jl. Lebe Kadir di dekatnya terdapat pertokoan, restaurant, kantor pos, kantor Telkom dan kantor polisi. Cukup strategis ya kawan.

     Nah, tahu gak bahwasanya di dekat kota Takengon terdapat Danau Laut Tawar yang memiliki panjang 26 km dan lebar 5 km serta kedalaman 50 meter. Kerenya, Danau ini dikelilingi oleh perbukitan yang memiliki lereng yang sangat curam juga sebuah gunung api Burni Telong dengan ketinggian 2500 m. Di sebelah utaranya nih, ada Gunung Geureundong dengan ketinggian 2855 meter. Cukup lumayan kan buat plan travelling kesana ?

  Selain itu juga, di dekat Danau Laut Tawar terdapat sejumlah gua yang dapat dikunjungi wisatawan, antara lain Gua Loyang Karo dan Goa Loyang Putri Pukes. Sekitar empat Kilometer melewati Goa Loyang Karo, anda akan menemui Goa Loyang Putri Pukes. Kayaknya perlu dicoba deh Travelling kesana.



Inspired of Informasi Pariwisata Nusantara


0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India