Lensa Pelancong : Pariwisata, Rental Mobil, Travel Agent, Hotel, Kuliner, Restoran | Wisata Alam, Wisata Pantai, Wisata Kuliner, Wisata Candi, Wisata Sejarah, Wisata Religi dll Portal Media untuk Nusantara

Provinsi Riau

Sumatera, Mari kita mengenal tentang Provinsi Riau. Oke kawan, secara geografis Provinsi Riau terdiri atas dua bagian yaitu Riau daratan dan Riau Kepulauan. Riau daratan meliputi suatu kawasan seluas 94.561 Km2 mulai dari pantai timur Pulau Sumatera hingga pegunungan Bukit Barisan.

  Nah, untuk Ibukota Provinsi Riau, Pekanbaru, terletak di bagian Riau daratan ini dan merupakan kota terbesar di Riau.

  Empat sungai terbesar di Sumatera; Sungai Indagri, Sungai Siak dan Sungai Rokan berada di Riau Daratan. Dan untuk mata air di pegunungan Bukit Barisan mengalirkan air melalui ke empat sungai ini, berlika-liku sejauh 300 hingga 550 Km hingga ke pantai timur.

  Tahu gak guys, sebagian wilayah Riau daratan merupakan kawasan rawa-rawa yang ditumbuhi pohon bakau sedangkan sebagian lainya merupakan hutan lebat tropis yang dihuni hewan langka seperti badak dan harimau Sumatera, beruang, gajah dan tapir.

  Untuk wisata disana nih, ada Pulau Batam dan Bintan yang memiliki pantai bagus serta fasilitas yang sudah memadai. Pengen tahu banyak tentang Kepulauan Riau, datang aja kesana dan belajar.



Informasi Pariwisata Nusantara Book,
Lensa Pelancong

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India