Lensa Pelancong : Pariwisata, Rental Mobil, Travel Agent, Hotel, Kuliner, Restoran | Wisata Alam, Wisata Pantai, Wisata Kuliner, Wisata Candi, Wisata Sejarah, Wisata Religi dll Portal Media untuk Nusantara

Pantai Utara Jawa

PANTAI UTARA JAWA

    Selama berabad-abad kawasan pantai utara Jawa ( Pantura ) menjadi tempat perdagangan antara para pedagang lokal dengan mancanegara dari India, Cina dan Arab. 

   Dari sinilah masyarakat Jawa pesisir utara berhubungan dengan budaya dan ide-ide asing yang kemudian menjadi titik awal penyebaran islam di Jawa. Selama abad ke 15 dan 16, Islam telah di anut oleh sebagian masyarakat di Pantura sementara masyarakat di pedalaman Jawa pada waktu itu umumnya masih menganut agama hindu.


   Hampir seluruh penyebar Islam pertama di Jawa yang di kenal dengan nama Walisongo. Secara geografis Pantura merupakan kawasan pantai dengan pemandangan yang tidak terlalu istimewa serta cuaca yang panas, namun beberapa kota di kawasan ini layak untuk dikunjungi karena sejarah-nya, keunikan budaya dan juga bangunan yang ada di Semarang, Tegal, Ambarawa, Bandungan, Pekalongan, Tegal dan Jepara.



Posted by : Admin

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India