Lensa Pelancong : Pariwisata, Rental Mobil, Travel Agent, Hotel, Kuliner, Restoran | Wisata Alam, Wisata Pantai, Wisata Kuliner, Wisata Candi, Wisata Sejarah, Wisata Religi dll Portal Media untuk Nusantara

Kota Lama Semarang


 Kota Lama Semarang
Semarang, Wisata - Kota Lama Semarang merupakan citra Visual yang menyajikan kemegahan arsitektur Eropa di masa lalu, yakni karakter yang mengikuti bangunan-bangunan Eropa pada sekitar tahun 1700-an.

  Menilik sekilas di sebuah kota Atlas, yakni di Jl. Letjend Suprapto 23 Semarang, Jawa Tengah, kamu akan menemukan sebuah pesona wisata yang sangat mempesona dan mempunyai nilai Sejarah yang tinggi.

  Ya, itu dia sebuah kawasan Kota Lama Semarang. Di sana berdiri beberapa Bangunan tua yang kokoh dan mempunyai sejarah yang tua. Di antara lain :
>Mercusuar yang dibangun pada tahun 1884
>Stasiun Semarang Tawang yang dibangun tahun 1864
>Gereja Blenduk Semarang pada tahun 1753
>Susteran Ordo Fransiskan pada tahun 1906
> Jembatan Mberok pada tahun 1705
> Bank Export Import Indonesia pada tahun 1908
> Kantor Bangunan Koperasi Batik Indonesia pada tahun 1930- an

Dan masih juga terdapat bangunan tua seperti PT Pelni dan PT Perkebunan XV. Nah, beberapa saran dari guide dan beberapa wisatawan yang sudah pernah kesana ni, jalan-jalan ke Kota Lama Semarang itu paling asyik yaitu pas malam hari. Karena di waktu itu, wisatawan akan merasakan aura malam Kota Lama yang memukau. Dan pastikan bawa guide ya..



posted by : Admin

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India