Lensa Pelancong : Pariwisata, Rental Mobil, Travel Agent, Hotel, Kuliner, Restoran | Wisata Alam, Wisata Pantai, Wisata Kuliner, Wisata Candi, Wisata Sejarah, Wisata Religi dll Portal Media untuk Nusantara

Berlibur ke Pulau Panjang Jepara Jawa Tengah

PULAU PANJANG JEPARA JAWA TENGAH


Gambar 1.1 Nice Picture before voyage :D
     Liburan paling asyik pastinya berlibur baersama keluarga tercinta. Apalagi liburannya mudik ke tanah kelahiran salah satu orangtua kita. Berikut kisahku berlibur bersama keluarga ke Pulau Panjang saat mudik ke tanah kelahiran bapakku di Bumi Kartini Jepara.
    Pulau Panjang terdapat di sebelah barat Pantai Kartini berjarak sekitar 1,5 km. merupakan pulau berpantai landai dan berpasir putih. Pulaunya rimbun karena beberapa jenis tanaman keras tumbuh di sana. Pohon-pohonya yang tinggi sangat menarik bagi berbagai jenis burung (camar, bangau, blekok) untuk tinggal dan berkembang biak.Bagi yang ingin berkemah tidak perlu khawatir, karena di sana juga tersedia sarana MCK yang cukup memadai.
       
   Untuk sampai di Pulau Panjang dapat memanfaatkan perahu wisata “Sapta Pesona” dari Pantai Kartini atau Pantai Bandengan dengan tarif yang relatif murah. Dan kami sekeluarga berangkat dari pantai Bandengan. Di tengah laut kami disihir oleh pesona laut pantai Bandengan. Kami deberi kesempatan untuk memberi makan ikan ikan. Kita juga dimanjakan dengan pemandangan patung kura-kura raksasa yang mana di dalamnya merupakan seaworld di pantai Kartini. Dari pantai Bandengan, kita hanya membutuhkan waktu 10 hingga 15 menit untuk sampai ke Pulau Panjang.




Gambar 1.2 Bapak dan Ibu berpose di perahu
Gambar 1.3 turun dari perahu langsung narsis di jembatan kayu :D
Gambar 1.4 Berjalan menyusuri paving block
Gambar 1.5 Bapak sebelum ziarah ke makam Sheikh Abu Bakar
       Aku bersama bapak, ibu, kakak dan adikku mengelilingi pulau dengan berjalan menyusuri pantai atau menyusuri jalan (paving block) sambil menikmati pemandangan di kanan kiri. Pantai berpasir putih dan laut dangkal dengan terumbu karang merupakan pemandangan yang sangat menarik.Di Pulau Panjang ini terdapat makam tokoh islam (seorang guru) namanya Syeikh Abu Bakar. Terdapat pula mercusuar yang sampai sekarang masih berfungsi untuk memandu kapal-kapal yang mengarungi Laut Jawa.

Gambar 1.6 Berfose di depan pintu ukiran ruang makam 
                Setelah perahu kami menjemput, akhirnya kami kembali ke Pantai Bandengan untuk pulang ke rumah. Begitu banyak belajaran pengalaman yang kami dapat. Berlibur memang menyenangkan, mengasyikkan, menambah wawasan pengetahuan dan kesyukuran. Karena dengan kegiatan berlibur ini, kita akan begitu mensyukuri ciptaan Tuhan yang sangatlah indah mempesona. Kesyukuran yang begitu mendalam seketika terucap. Terimakasih Tuhan, Kau limpahkan keindahan nan menakjubkan di negara kami, bantu kami menjaganya.





Contributed by : Ratna ( @ratnacuta_cuta




0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India