Lensa Pelancong : Pariwisata, Rental Mobil, Travel Agent, Hotel, Kuliner, Restoran | Wisata Alam, Wisata Pantai, Wisata Kuliner, Wisata Candi, Wisata Sejarah, Wisata Religi dll Portal Media untuk Nusantara

Ada Tahu Serasi di Bandungan, Semarang


Tahu Serasi di Bandungan, Semarang

Berkunjung ke Semarang, rasanya pengen berkunjung ke daerah Bandungan. Kenapa ? Bandungan adalah daerah dimana Candi Gedong Songo berada. Selain itu, Umbul Sidomukti juga terletak di sekitar Bandungan.

   Bandungan itu luka-liku jalanya, keren pemandanganya, ramai pasarnya, sejuk hawanya dan banyak pengunjungnya.

  Nah, di sekitar pasar Bandungan atau di Bandungan sendiri, kamu bakalan penasaran dengan tulisan di jalan-jalan  '' Tahu Serasi '' yang ada di sekitar situ. Itulah dia salah satu kuliner Semarang yang populer dan menjadi kuliner khas dari Bandungan.

  Kuliner yang satu ini ( tahu serasi ), rasanya gurih, berwarna putih, dan nikmta disantap dengan saus kecap apalagi dengan hawa dingin Bandungan yang sangat pas.

  Tahu Serasi Bandungan dipelopori oleh Oom Shin. Dia adalah salah satunya produsen dan pemilik pabrik tahu serasi Bandungan ini. Tahu gak kapan pabriknya beliau berdiri ? sejak 1980 kawan, cukup lumayan tua-tua kemudaan kan.


posted by : Admin

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India