Lensa Pelancong : Pariwisata, Rental Mobil, Travel Agent, Hotel, Kuliner, Restoran | Wisata Alam, Wisata Pantai, Wisata Kuliner, Wisata Candi, Wisata Sejarah, Wisata Religi dll Portal Media untuk Nusantara

( swike ) Kuliner Makanan ekstrim yang khas dan terkenal di Grobogan


Kuliner khas Grobogan

Kabar Kuliner - Kawan-kawan pecinta Kuliner, apakah anda pernah mendengar salah satu makanan yang bernama swike ?. Jawabanya, ada yang sudah pernah mendengar dan ada juga yang belum.


   Swike atau swikee adalah masakan Tionghoa yang terbuat dari paha Kodok ( katak ). Makanan ini dapat ditemukan dalam bentuk hidangan sup, digoreng kering atau ditumis.

  Kenapa bisa ekstreem ya ?, bagi sebagian orang mendengar daging amphibi rasanya agak gimana gitu, apalagi sampai menjadi sebuah menu makanan.

Di Grobogan, swike adalah salah satu kuliner yang cukup terkenal dan menjadi ikon Wisata Kuliner. Bagi mereka yang udah mencicipi swike, rata-rata berkomentar bahwasanya hidangan kuliner Jateng yang satu ini sangat nikmat.

  Menurut ajaran Islam dai beberapa madzhab, daging katak ada yang mengatakan Halal dan ada juga yang mengatakan halal, itu tergantung dari keyakinan masing-masing saja. Tapi yang jelas, kalau anda yakin, anda bisa mencoba, tapi kalau anda tidak yakin, jangan mencoba ya...


  salam kuliner....

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India