Lensa Pelancong : Pariwisata, Rental Mobil, Travel Agent, Hotel, Kuliner, Restoran | Wisata Alam, Wisata Pantai, Wisata Kuliner, Wisata Candi, Wisata Sejarah, Wisata Religi dll Portal Media untuk Nusantara

Gelas handycraft

Handycraft adalah salah satu ciri yang menonjol dalam pasar pembelanjaan di tempat-tempat wisata. Aneka handycfraft macam bentuk dan bahan
menghiasi seluruh lokasi pasar dan toko-toko souvenir. Di Jogja, di Bali atau di Semarang sebagai kota yang paling banyak dikunjungi wisatawan, banyak sekali souvenir dan handycraft dipajang dengan berterek-terek.

  Handycraft iu sendiri mempunyai arti kerajinan tangan, berarti bisa kita sebut sebagai hasil karya cipta olah tangan manusia. Contohnya ini dia, sebuah '' Gelas handycraft'' yang terbuat dari gerabah. Anda tahu gerabah ?, gerabah merupakan tempat kerajinan dari tanah liat. Biasanya tanag liat dibentuk dengan aneka jenis macam keramik, dan aneka bentuk  perabot hias yang terbuat dari tanah.

 Nah, untuk tempat pembuatan gerabah biasanya sangat asyik untuk tempat tujuan wisata edukasi. Mengapa demikian ?,'' karena disana kita dapat menggerkan kreasi dan imajinasi kita untuk belajar dan bermain dengan tanah yang akan membuat kita fun dan pintar'',. Hasil yang kemudian banyak dipertontonkan adalah aneka bentuk gelas dari tanah liat, Guci, patung-patung kecil dari tanah liat ataupun segala macam bentuk hasil karya pengunjung yang tampak menarik.

 Mengapa gelas tersebut nampak menarik untuk disebut sebagai handycaft ?, selain mempunyai manfaat sebagai tempat air ( gelas) , gelas dari tanah liat tersebut memiliki keindahan dan mempunyai nilai seni. Kawan-kawan barangkali bisa mengunjungi beberapa tempat pembuatan gerabah dan lihatlah proses pembuatan gelas dari tanah liat tersebut kenapa bisa tampak cantik alias sedap dipandang mata.

  Kalau kawan-kawan ingin menghiasi seluruh ruangan rumah dengan hiasan yang indah nan unik ini, gelas handycfraft nan menawan ini sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh ketika sehabis pulang dari melancongan. Kalau perlu kami tim tour leader dari Lensa Pelancong juga siap menemani liburan dan week end anda bersama wisata gerabah, contohnya di Nglipoh ( salah satu wisata kerajinan gerabah terkenal di Borobudur ).


Lensa Pelancong

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India