Lensa Pelancong : Pariwisata, Rental Mobil, Travel Agent, Hotel, Kuliner, Restoran | Wisata Alam, Wisata Pantai, Wisata Kuliner, Wisata Candi, Wisata Sejarah, Wisata Religi dll Portal Media untuk Nusantara

Arung Jeram Elo Progo Rafting di Magelang

tags : elo rafting Magelang, arung jeram di Magelang, paket  rafting Magelang, wisata arung jeram di Magelang
WISATA : RAFTING / OUTBOUND DI  MAGELANG, JAWA TENGAH
                 ( Arung Jeram ) dekat Borobudur ***
               



ELORIVERS
RAFTING / ARUNG JERAM DI MAGELANG & OUTBOUND & TUBING
( ELO RIVERS ADVENTURE )
TELP : 
085643141816
087834174322
PIN BB : 31D20175 / 74D43DOC





ELO RIVERS - PAKET WISATA ARUNG JERAM / RAFTING / OUTBOUND / TUBING
***( elo rivers, wisata rafting di Magelang, wisata oubound Magelang, Jawa Tengah, wisata arung jeram dekat Borobudur, Magelang, Paket Wisata Arung jeram & tubing Magelang, Elo Progo Rafting Magelang, Progo elo Tubing Magelang, Wisata Outbound Magelang, wisata air Magelang, paket wisata arung jeram di Sungai Elo, Paket Wisata  Arung Jeram di Sungai Elo, Paket Wisata Arung Jeram di Sungai Serayu Magelang, Paket Wisata Rafting Rombongan Magelang )*** ( RESMI / LEGAL PENYELENGGARA )

RAFTING / ARUNG JERAM

Paket Rafting / Arung Jeram berupa kegiatan petualangan media air dengan beberapa lokasi sungai di Jawa Tengah seperti di Elo & Progo di Magelang. Lokasi yang kami ( Elo Rivers ) tawarkan antara lain Rafting / Arung jeram di Sungai Elo, Sungai Progo ( Hulu, Atas, Bawah * ) dan Sungai Serayu. Dalam paket kegiatan rafting / arung jeram ini kami tawarkan aktifitas yang menyenangkan, aman, professional, tetapi tidak meninggalkan unsur petualangan. Paket spesial kami adalah rafting dengan beberapa permainan seperti lomba melawan arus, rodeo, flip dengan beberapa permainan seperti lomba kejar bebek.

Sungai Elo dengan keindahan panorama sepanjang pengarungan, dalam cuaca tertentu kita bisa melihat biawak berjemur di atas batu. Sungai Progo dengan jeramnya yang fantastik serta tebing-tebing tinggi sepanjang perjalanan. Sungai Serayu dengan pemandangan persawahan yang luas serta jeram-jeram yang menantang, akan membuat anda ingin mengulang moment yang mengesankan yang tidak dapat didapatkan dalam kegiatan lain.

Outbound adalah suatu bentuk atau metode pelatihan alam terbuka dengan penekanan pada pengembangan kemampuan di bidang manajemen organisasi dan pengembangan diri yang disimulasikan melalui permainan-permainan yang secara langsung bisa dirasakan oleh peserta dan outbound bisa diterapkan dalam berbagai bentuk kegiatan, dalam bentuk wahanan air, arung jeram / paket rafting menjadi salah satu wahana wisata outbound. Setiap games outbound mempunyai tujuan-tujuan yang disesuaikan dengan hasil akhir yang ingin diraih seperti team building, comunication skill, motivating, problem solving dan tujuan akhir lainnya.

Wahana Outbound / wisata outbound biasanya dikemas dengan kreatif dan membentuk pola kerjasama antar tiap individu di sebuah tempat outdoor. Mulai dari Flying Fox, tali temali, bola bersama dan yang kita kenal dalam wahana wisata oubound air yakni rafting atau arung jeram.

Informasi Terkait Akomodasi



LOKASI ELO RIVERS RAFTING MAGELANG

# 1. Arung Jeram / olahraga wisata air rafting Magelang ini ada di beberapa lokasi di Magelang. Ada yang berlokasikan di Sungai Elo ( Rafting dekat Candi Borobudur ) dengan start lokasi rafting di Desa Blondo, Mungkid, Kabupaten Magelang

# 2. Lokasi Arung Jeram Kedua Ada yang di Sungai Serayu. Sungai ini berhulu ke Magelang juga, terletak / berlokasikan di Desa Turonggo, Kabupaten Wonosobo.

# 3. Lokasi wisata rafting / arung jeram yang ketiga ini adalah di Sungai Progo Bawah. Sungai Progo Bawah berlokasikan di Desa Klangon, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang.

# 4. Lokasi Wisata arung jeram / rafting yang ke 4, 5 dan ke enam ada di Sungai Progo Atas, Progo Hulu dan Progo Bawah.


BIAYA / TARIF PAKET RAFTING DI ELO RIVERS RAFTING MAGELANG

Paket Sungai Elo                             biaya : Rp. 150.000,- / org
Paket Sungai Progo Hulu                 biaya : Rp. 200.000,- / org
Paket Sungai Progo Atas                 biaya : Rp. 165.000,- / org
Paket Sungai Serayu                        biaya : Rp. 225.000,- / org
Paket Rafting + Oubound                 biaya : Rp. 270.000,- / org 

FASILITAS PESERTA ARUNG JERAM / RAFTING

@ Perlengkapan Rafting berstandar Internasional
@ Riverguide yang terlatih dan berpengalaman
@ Snack Break dan Kelapa Muda ( Rest Area Pribadi )
@ Makan Prasmanan plus teh panas
@ Asuransi
@ Kamar Mandi

NOTE PESERTA RAFTING

@ Peserta Maksimal 6 orang per boat / kapal
@ perlengkapan yang direkomendasikan antara lain : Pakaian ganti, Celana Pendek, T shirt, Sepatu sport / sandal , perlengkapan mandi & handuk

TENTANG SUNGAI ELO 

Sungai Elo atau Kali Elo adalah salah satu Sungai di Magelang yang airnya berasal dari Gunung Merbabu. Sungai Elo / Elo river ini berada di jarak sekitar 45 Menit Dari Jogjakarta / 15 Menit dari Candi Borobudur Magelang. Secara Persis hitungan Per Km, Sungai Elo terletak dengan jarak kurang lebih 2 Km dari Kawasan Wisata Candi Borobudur. Informasi lain tentang Sungai Elo adalah sungai ini menjadi pilihan bagi wisatawan yang hendak berwisata ke Magelang untuk mencoba olahraga rafting / arung jeram. Jarak antara Sungai Elo dan Sungai Progopun juga tak cukup jauh.

TENTANG SUNGAI PROGO

Dalam edisi redaksi Wikipedia Indonesia, Sungai Progo / Kali Progo ( orang menyebut ) bahwa Sungai Progo ini adalah sebuah sungai yang mengaliri Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta ( DIY ). Di daerah Provinsi Yogyakarta, Sungai Progo menjadi batas alami Kabupaten Kulon Progo dan Kabupaten Sleman Bantul. Sungai Progo bersumber dari lereng gunung Sumbing yang melintas ke arah tenggara. Di daerah  Kecamatan Ngluwar, Kabupaten Magelang Kali Progo / Sungai Progo dibendung menjadi dua aliran untuk sarana irigasi oleh Belanda jaman Dahulu sedangkan yang lain untuk aliran sungai biasa. Di aliran Progo bagian bawah terdapat ''Kisk River Camp'' atau operator arung jeram. Sungai Progo ini menjadi Pilihan tepat bagi penggila olahraga wisata arung jeram / rafting yang menyukai tantangan. So, kalau anda penasaran dengan suasana dengan Sungai Progo anda bisa mengambil paket rafting ke Sungai Progo. Tetapi kalau anda tertarik Hunting foto dan juga rafting biasa anda bisa mencoba ke Sungai Elo Magelang.

OPERATOR ELO & PROGO RIVER RAFTING

Elo Rivers adalah perusahaan resmi dan sangat professional sebagai penyelenggara wahana wisata outbond / management training dan juga menjadi penyedia jasa paket rafting / arung jeram di Magelang. Elo Rivers sendiri didirikan oleh Bapak Hadi atau terkadang sering dipanggil dengan akrab Mas Hadi oleh kawannya Mas Suprayitno atau mas Hadi. Dahulu Bapak Hadi selaku Founder Elo Rivers ( Rafting Magelang ) pernah menjadi Guide dan aktif di Jogja Advnture dan kini saatnya beliau untuk melihat potensi yang ada di Magelang, bahwa di Magelang ini ada Sungai Elo dan Progo yang cukup bagus untuk olehraga arung jeram atau olehraga rafting. Nah, potensi sungai Elo & Progo karena arusnya yang pas dan sungai yang cukup panjang serta beberapa pemandangan menarik di sekeliling Sungai membuat Sungai Elo dan Sungai Progo cocok untuk dijadikan olahraga rafting di Magelang. 

Bagi orang-orang olehraga dan wahana outbond adalah wisata edukasi yang tak hanya bermanfaat untuk wisata edukasi saja, tapi juga bermanfaat untuk wisata kesehatan dan juga untuk melepaskan kepenatan. Olahraga arung jeram / rafting adalah salah satu dari antaranya yang pas untuk dijadikan sebagai sarana melepas kepenatan dan juga sebagai wahana wisata outbond yang memberikan manfaat untuk ''Team Building'' karena apa ? olahraga rafting / arung jeram adalah sejenis olehraga air yang hanya bisa dilakukan dengan baik jika semua crew boat / awak perahu rafting bisa kompak dalam team.

Di Magelang, sebagai potensi bagus destinasi wisata selain Borobudur.Kita tahu bahwa Magelang mempunyai Candi Borobudur yang kini menjadi ikon dunia, dan semua orang pasti akan mencari dimana situs warisan budaya Dunia ini berada dan apa saja sih di sekitarnya.

Kalau kawan-kawan mau tahu. Letak Sungai Elo & Progo tidak berjauhan dan sangat dekat dengan Candi Borobudur dan juga Candi Prambanan. Jika anda bepergian ke Candi Borobudur dan melewati kawasan Mendut, Kabupaten Magelang anda akan bisa menyaksikan para pemain arung jeram melintas di Sungai Elo dengan berpakaian pelampung dan dengan boat perahu rafting dengan kapasitas yang berbeda-beda tentunya. Tapi untuk rata-rata kapasitas perahu rafting biasanya antara 6 - 8 / org dan terkadang 1 orang untuk pemandu boat rafting.

OPSI PAKET WISATA RAFTING / ARUNG JERAM 

1. RAFTING / ARUNG JERAM DI SUNGAI ELO
    Start : Desa Blondo, Mungkid, Magelang
    Finish : Desa Mendut, Mungkid, Magelang
    Panjang Track : 12,5 Km
   Waktu tempuh min : 3 Jam
    kelas jeram   : 2-3

2. RAFTING / ARUNG JERAM DI SUNGAI SERAYU
    Start  : DesaTunggoro, Wonosobo
    Finish : Desa Singomerto, Banjarnegara
    Panjang Track : 15 Km
    Waktu tempuh Min : 3 jam
    Kelas Jeram : 3

3. RAFTING / ARUNG JERAM DI SUNGAI PROGO BAWAH
    Start   : Desa Klangon, Muntilan, Magelang
    Finish  : Desa Dekso, Kulon Progo, Jogja
    Panjang Track : 15 Km
    Waktu Tempuh Normal : 4 Jam
    Kelas Jeram : 3-4

4. RAFTING DI SUNGAI PROGO ATAS
5. RAFTING DI SUNGAI PROGO HULU
6. RAFTING DI SUNGAI BOGOWONTO


MENGAPA ANDA HARUS MEMILIH KAMI ?

Didukung SDM Peralatan yang memadai
Pengalaman lebih dari 8 tahun ( Rafting / Arung Jeram & Outbond )
REST AREA Milik Sendiri, Tidak Campur dengan operator lain
Basecamp dengan Tema Adventure Unik
Ruang Makan dengan Kapasitas 1200 orang dengan Menu Indonesia & Western
Kamar Mandi Kapasitas 85 Buah dengan water treatment
Opsi antar jemput dari bandara / stasiun /hotel di Jogja di Magelang
Pemandu Berbahasa Indonesia, Inggris, Perancis, Jerman, Jepang
Crew Rafting / Arung Jeram yang Professional


 PETA LOKASI BASECAMP



Apa Itu Wisata Rafting ?

Wisata Rafting atau wisata arung jeram adalah jenis wisata air yang menggunakan kekompakan / team building dengan sarana permainan dayung perahu karet di sebuah sungai dan berarus. Dalam edisi Lensa Pelancong wisata rafting / wisata arung jeram ini biasanya ditawarkan oleh penyelenggara wisata seperti EO, Travel Agent, Hotel, Rental Mobil atau langsung dari Pihak Operator yang dikemas dalam sebuah paket wisata air / wisata Outbound dan juga wisata Olahraga. Wisata arung jeram menjadi rekomendasi wisata terbaik untuk anak muda dan juga untuk melepas kepenatan. Kolaborasi antara wisata & olahraga ini menjadikan sebuah bentuk outbound yang seru untuk diberikan kepada tiap peserta outbound. Di Indonesia wisata Arung Jeram / Outboun ada di beberapa tempat antara lain di Sungai Elo Magelang, Kota Malang, Sukabumi, Pacet, Sukabumi, Jawa Timur, Jawa Barat dan lainnya. Magelang salah satu diantaranya, menjadi pilihan wisata arung jeram di Indonesia yang menjadi Ikon wisata Jawa Tengah yang letaknya juga tidak jauh dari wisata Candi Borobudur. Pengguna olahraga wisata arung jeram / rafting inipun juga bermacam-macam. Baik pelajar, anak muda dan juga dewasa. Wisata rafting kini sudah menjadi trend wisata adventure dan juga wisata oubound dimana saja. Bahkan peminat wisata arung jeram tal hanya dari domestik saja loh, wisatawan mancanegara juga menyukai wisata arung jeram / rafting dan juga tubing. Kalau bedanya wisata arung jeram dengan tubing adalah kalau wisata arung jeram adalah group rafting sedangkan tubing adalah singgle rafting. Wisata Tubing yang berada di dekat Magelang yakni di Jogja juga ditawarkan tak laindi wisata tubing Gua Pindul, Jomblang, Yogyakarta. Tapi untuk tubing & wisata arung jeram di Magelang ini and akan benar-benar mencoba di Sungai Elo & juga Sungai Progo.


Apa Bedanya Rafting dengan Arung Jeram ?

Menurut rekan2 dari rafting elo rivers Magelang, bahwasanya rafting itu sama saja dengan arung jeram. Hanya saja kalau rafting itu dari bahasa Inggris tetapi kalau arung jeram itu dari bahasa Indonesia. Kalau menurut Bapak Danang Arofah pakar wisata di Magelang, penggunaan rafting / arung jeram itu sah-sah saja dan bisa digunakan dalam kata seharian di dunia outbound air ( Smart Team Outbound ). Contohnya beberapa penggguna informasi internet yang mencari informasi di Magelang mereka terkadang bilang '' dimana sih lokasi Rafting di Magelang, dimanasih lokasi arung jeram di Magelang atau campuran : dimana sih lokasi olahraga rafting arung jeram di Magelang ?

Kenapa pilih Sungai Elo & Progo untuk lokasi rafting di Magelang ?


Sungai Elo & Sungai Progo adalah sungai di Magelang yang mempunyai arus dan luas sungai yang pas dan juga medan yang pas untuk rafting. Karena sungai ini selain tidak kotor, sungai ini medannya berkelok-kelok dan juga arusnya macam-macam sehingga pas untuk dijadikan tempat rafting di Magelang. Konon ada orang bilang rekan '' Borobuduran '' dahulu sebelum sungai Elo & Progo Magelang ini menjadi tempat menarik untuk rafting pernah ada orang asing yang melihat akan potensi dari Sungai Elo dan karena itu dia memberikan ide itu untuk orang di sekitar untuk menjadikan Sungai Elo lebih bermanfaat tak hanya untuk sumber perairan saja, atau untuk lokasi mancing buat orang-orang sekitar Magelang dengan cara membuat wahana wisata air yang bisa digunakan untuk wisatawan yang berkunjung ke Candi Borobudur dan juga wisatawan di Jawa Tengah, luar Jawa serta Mancanegara untuk menjadi destinasi wisata rafting di Jawa Tengah. Setelah itu beberapa lama kemudian air sungai Elo & Progo yang arusnya bagus itu dijadikan sebagai tempat untuk rafting di Magelang. Dan kini ada beberapa penyelenggara yang membuat paket rafting / paket arung jeram di Sungai Elo & Sungai Progo. Nah, kapan anda akan mencoba untuk bermain rafting di Magelang.

Menurut Mas Rodeo, Crew sekaligus marketing dari Elo Rivers '' Untuk sungai Elo ini pas sekali untuk umum baik untuk olahraga arung jeram bagi anak-anak muda dan dewasa dan juga untuk pelajar soalnya kami punya safety peralatan arung jeram yang bagus dan kami ada pemandu boat yang tentunya memberikan asuransi untuk tiap wisatawan rafting. Oh ya, untuk sungai Progo Hulu dan Progo atas ini cocok banget bagi penggila olahraga rafting yang suka tantangan. Soalnya jika dibandingkan dengan Elo, Sungai Progo ini lebih menantang untuk olahraga Arung Jeram.

Kini, paket rafting / arung jeram di Magelang tak hanya menawarkan rafting di Sungai Progo dan Sungai Elo. Ada juga yang menawarkan ke Sungai Serayu dan penyelengaranya pun berbeda.






 Bagaimana suasananya ?

Start tempat rafting & armada tempat memulai olahraga air ini di ambil di sebuah tempat di pinggir yang agal dangkal dan berarus biasa. Kemudian beberapa crew awak pengguna boat rafting menaiki semua dengan peralatan pelampung, dayung ( khusus rafting ) dengan guide. Kemudian anda akan merasakan lebih enjoy di awal starting dan perlahan anda berlatif mendayung dan berlatih keseimbangan dengan kekompakan team. Setelah agak enjoy dikit, anda akan melewati beberapa sungai berarus ekstrim dan anda harus benar-benar bersemangat untuk memainkan dayung anda bersama kawan-kawan dan jangan takut jatuh karena anda bersama crew dan juga pelampung. Di sepanjang perjalanan sungai  anda akan bertemu dengan sungai yang berarus pelan tak berbatu dan juga ada yang berarus berkelok-kelok. Dan itulah suasana olahraga rafting yang akan anda jadikan sebagai pengalaman selama mengikuti olehraga rafting di Magelang.

Suasana yang akan dapatkan banyak banget ketika anda bermain rafting arung jeram di Magelang ini. Anda tak hanya akan merasa tegang, ada ceria, banyak tertawa dan banyak canda dan kadang-kadang anda perlu serius banget karena anda akan sering emndapat kejutan  yang '' WOW''. Bagi anda yang belum pernah merasakan wisata rafting, ini akan menjadi pengalaman yang sangat mengejutkan bagi anda. Dan bagi anda yang pernah mencoba wisata rafting berkali-kali, anda perlu mencoba untuk berwisata rafting di Magelang, Jawa Tengah because its '' CENTRAL JAVA UNIQUE ''.



Bagaimana dengan Boat Rafting ?

Oh ya kawan, untuk warna boat / perahu rafting bermacam-macam ya. Ada yang perahu rafting berwarna merah, abu-abu, hitam, dan lain-lain. Perbedaan boat rafting satu dengan yang lainnya bisa anda lihat pada jumlah kapasitas per boat nya. Ada yang berkapasitas 6 dan ada yang berkapasitas 8 untuk yang sepuluh apakah ada. Sebenarnya ada, tapi jarang karena perahu atau boat dalam rafting di Jawa Tengah kapasitas rata-rata boat rafting adalah hanya 6 dan satu pemandu sendiri di belakang dan jika ditotal semuanya menjadi 7 org per boat. Untuk di Elo & Progo rafting sendiri rata-rata boat untuk arung jeram rata-rata juga 6 boat per orang dan itu sudah menjadi patokan per operator rafting di Sungai Elo, Progo dan Serayu. Kalau kita mau ambil paket arung jeram di Magelang kira-kira apakah kita harus membawa boat sendiri ? Oh tak perlu, soalnya dari pihak penyelenggara udah menyediakan boat sendiri yang sudah termasuk dalam paket, beberapa peralatan rafting / arung jeram juga sudah disediakan oleh panitia penyelenggara. Terus bagaimana kita membawa boat / perahu rafting ke tempat start ? tenang aja, dari pihak panitia biasanya sudah meyediakan angkot / kendaraan yang membawa boat rafting di atas mobil / angkot dan kita tinggal naik di dalamnya sambil membawa kita ke tempat start.

Persiapan ==>


BS RESTO BOROBUDUR

PERSIAPAN





Peserta wisata rafting ( Elo Rivers ) yang akan mengikuti arung Jeram  / rafting di Magelang dengan destinasi Sungai Elo, Progo Hulu, Progo Atas dan Serayu akan di ajak untuk sarapan dulu bersama team / pemandu dari Elo Rivers sambil menikmati kuliner khas BS RESTO BOROBUDUR. Sembari sarapan di BS Resto, pemandu akan menjelaskan tentang persiapan dan apa saja yang harus dipatuhi selama mengikuti olahraga arung jeram rafting ini. Selesai sarapan dan santap di BS RESTO BOROBUDUR Peserta akan di ajak menuju ke lokasi start Rafting dengan mengendarai kendaraan yang sudah disediakan oleh panitia rafting ( Elo Rivers Magelang ) dan juga peralatan arung jeram seperti Boat, Pelampung, Dayung dan penutuk kepala / helm khusus arung jeram.

Setelah sampai di lokasi start arung jeram tepatnya di tepi Sungai Progo / Elo / Serayu, peserta akan diberikan pengaran sebentar. Dari bagaimana menggunakan dayung rafting yang benar, pemakaian pelampung serapat mungkin dan juga cara mengendarai perahu arung jeram. Tak lupa pemandu akan mengarahkan bagaimana cara agar team ( peserta rafting ) bisa kompak & solid agar Team Building Outbound Training bisa terbangun dalam team.

Selesai Pengarahan / Coaching dari pemandu Rafting / Arung Jeram ( Elo Rivers ). Peserta mendorong perahu rafting dengan kompak dan menaiki perahu rafting dengan kompak. Agar kekompakan tetap terjaga antar saling peserta di setiap boat kapal, peserta diharapkan menjadi keselarasan dalam mendayung. Bagian depan adalah ujung tombak dalam membawa perahu boat dan bagian belakang memberikan dorongan dan juga menjaga keselarasan gerakan mendayung. Untuk meoment santai dalam mendayung perahu rafting akan anda temukan nanti ketika di arus yang slow.


Ketika bermain rafting / arung jeram di Sungai Magelang ini, anda akan menemukan beberapa keseruan bersama team anda dan itu perlu anda rasakan dengan semangat, serius, banyak canda, tegang dan penuh dengan kejutan. Itulah dia beberapa keseruan yang akan anda temukan selama anda berada di Magelang dan menikmati oelhraga arung jeram ini. Jadikan pengalaman ini pengalaman wisata & berlibur yang tak terlupakan, Its '' CENTRAL JAVA ''.. 



COBA PAKET WISATA

- Paket Wisata Jogja 1 Hari
- Paket Tour Jogja
- Paket Wisata Punthuk Setumbu, Borobudur, Magelang
- Paket Wisata Rafting / Arung Jeram Ala Elo Rivers
- Paket Wisata Tour Wisata Magelang
- Paket Wisata City Tour Magelang
- Paket Wisata Magelang 1 Hari
- Paket Wisata Magelang 2 Hari
- Paket Wisata Magelang + Jogja
- Paket Wisata Magelang + Semarang
- Paket Wisata Magelang + Solo
- Paket Wisata Magelang + Elo
- Paket Wisata Magelang + Progo
- Paket Wisata Magelang + Dieng
- Paket Outbound Magelang
- Paket Wisata Oubound Magelang
- Paket Smart Team Training
- Paket Wisata Kota Tua Magelang

Info Rafting / arung Jeram di Magelang
oleh : ELO RIVERS

Published by

LENSA PELANCONG

Media Wisata Jawa Tengah




6 komentar:

Unknown said...

Komplit Bung Infonya,

Mulai bahas tuntas dari apa itu rafting / arung jeram. Apa hubungannya rafting dengan wahana wisata oubond hingga penjelasan tentang Sungai Elo dan juga Sungai Progo semuanya dibahas tuntas. Tapi kayaknya masih banyak lagi bung yang perlu di publish mengenai wisata arung jeram di Magelang ini kalau bisa pembahasannya sampai lingkup Jawa Tengah, jadi bincang-bincang rafting arung jeramnya meluas gituuuu. Bung, emang kapasitas boat rafting di Operator rafting Elo & Progo Magelang gak ada yang nyampe' 10 an apa ?. Ane usul bung, nek bisa persediaan boat kapasitas yang banyak dibikin adalah...

Unknown said...

Min, kita mau bawa rombongan yang mau ambil paket arung jeram di Sungai Progo ama Elo nih,.. makasih buat wawasan tentang rafting di Magelang ya brow...

Unknown said...

Misi Agan2 Smua dan Miminya juga. Wah Mimin Lensa Pelancong kayaknya lagi jarang keluar nih setelah sekian lama dinanti-nanti kedatanganya mau pesen kaos Seragam Lensa Pelancong. Eh, keluar-keluar lagi trending topik bahas rafting elo progo Magelang. Infonya banyak bgt min kayak wikipedia aja. Ane punya usul nih, gimana kalau Admin posting info tentang rafting di beberapa tempat di Indonesia selain di Elo Progo Rafting Magelang. Misal rafting di Bandung, Bali, Malang, Jawa Timur dan lain-lainnya. Kita tunggu loh postingan terbaru terkait rafting di beberapa tempat di Indonesia. Semakin banyak penggemar saja nih rupanya. Ada 5000 an woy... bagi donkk penggemarnya buat kita2 mau tak jadikan tukan sablon kaos. wkwkwkwkwkw

Lensa Pelancong said...

Oke agan2 Semua. Makasih buat tanggapanya. Ya InsyAllah selain kita publihs terkait informasi rafting / arung jeram di Magelang kita juga akan publish informasi terkait arung jeram di beberapa tempat di Jawa hingga di luar Jawa. Dan kami akan siapkan juga kapan timing waktu untuk pengambilan informasinya. Harapanya info2 rafting yang akan kita publihsh bsa mendapat banyak respon yang baik bagi publik. Sbelumnya makasih untuk responyya. Oh ya, rekan2 yang belum pernah nyoba rafting di Magelang bisa mencoba berkunjung ke beberapa lokasi refting dan bisa mencoba beberapa sungai di sana. Ada sungai Progo, Elo dan juga lainnya. Tiap Sungai macem2 karakternya dan bisa memberikan kesan tersendiri. Apalagi ini wahana outbound air kan... ????

Najla Alliya said...

sangat menarik tempat ini
perlengkapan untuk rafting

alim prihatin said...

berapa ya ongkos dari jogja kesituu
rental mobil jogja

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India